Tips penggunaan Walkie talkie

Tips penggunaan Walkie talkie

Cara penggunaan walkie talkie berbeda antar jaringan yang satu dengan yang lainn ataupun merk yang satu dengan merk lainnya. Umunnya sebagai berikut :



1. Gunakan pesan ataupun transmisi yang pendek ataupun to the point, jika pengguna memiliki pesan yang cukup panjang, jadikan pesan tersebut pendek serta pastikan bahwa penerima pesan tersebut mengerti apa yang dimaksud pengirim pada pesan tersebut.

2. Bicara dengan jelas serta dalam kondisi suara  normal dengan mulut yang berjarak 3 inchi dari microphone radio.

3. Gunakan kata-kata istilah yang standar ketika berkomunikasi kepada orang lain yang menggunakan walkie talkie pada jaringan yang sama.

4. Jangan gunakan obscenities, sebuah jaringan radio yang menggunakan gelombang publik, gelombang tersebut dikontrol oleh Federal Communications Commission’s (FCC’s) policies. FFC memiliki wewenang untuk memonitor percakapan kita setiap waktu.

5. Saat mengoperasikan Walkie Talkie, tekan tombol push-to-talk selama satu detik sebelum anda mulai berbicara. Pada sebagian walkie-talkie pengguna akan mendengarkan bunyi ‘beep’ setelah menahan tombol tersebut yang menyatakan bahwa pengguna sudah dapat untuk berbicara.

 Apabila pengguna sudah menjalankan semua aturan penggunaan walkie-talkie sesuai dengan yang tertulis diatas. Diharapkan maka komunikasi melalui walkie talkie menjadi efektif maupun efisien dan tidak terjadi miss communication.

No comments: