Blackberry anda error?..

BLACKBERRY ERROR

Pernah ngalamin Blackberry Error? tampilan layar putih dengan tulisan "apps error 523"? wah jangan buru-buru panik atau segera menjual Blackberry anda. sebenernya ilmu ini saya dapet secara gak sengaja ketika ada pelanggan yang datang ke kantor dengan panik mengatakan "pak, Blackberry Bold saya gak bisa diapa-apain, hang dengan layar putih, tolong donk pak diperbaiki..."

sambil garuk-garuk kepala yah aku terima daripada pelanggan kecewa.
Setelah 2 jam browsing dengan google akhirnya dapat solusinya walaupun agak pusing. berdasarkan beberapa Milist error 523 ini dikarenakan data yang di dalam BB itu sendiri misalnya ada aplikasi yang tidak sesuai dengan OS nya ataupun ada File data OS yang corrupt, nah di beberapa Milist ada beberapa cara sih jika BB mengalamin error 523:

1. BB wipe dengan JL_Cmder v1.9.1 kemudian di instal ulang OS nya

2. Matikan dan cabut baterai lalu tunggu 10 menit tetapi apalah daya, cara pertama terlalu beresiko dan cara keduapun tidak bekerja.akhirnya iseng-iseng masukin BB Bold dan di koneksikan dengan PC, terus di coba untuk meremove aplikasi yang tidak sesuai dengan OS nya.tp tetep aja bingung ketika di tekan start dia minta password???hehe.. setelah mencoba 10x masukin pasword 10x akhirnya. "putar otak kening berkerut" berfikir, jika nokia PIN Lock dari pabrikaannya 00000 kenapa gak di coba...yupss.... berhasil... akhirnya bisa koneksi ke PC dan di rewmove aplikasi yang bermasalah.Pelanggan pun puas, aku pun dapet seneng dapat ilmu baru.jika ada yang mengalamin ini, silahkan di coba deh mudah2 berhasil tanpa resiko

No comments: